Central Java

Central Java

Mengeksplor Provinsi Jawa Tengah kali ini saya lakukan bersama istri dan anak-anak. Perjalanan ke Semarang dimulai dari Banjarmasin dengan menggunakan pesawat terbang rute JT-543. dan tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang.

Di Bandara Ahmad  Yani, kami sudah ditunggu oleh saudara ipar saya yang telah stand bye di mobil….. asyiiik,…. bisa travelling bareng keluarga  tercinta lagi, batin saya dalam hati.

Setelah semua rombongan kami masuk ke dalam mobil, selanjutnya perjalanan pun dimulai. Di awali dengan muter-muter sebentar melihatlihat kondisi Semarang serta menikmati kuliner di pusat kota , perjalanan sebenarnya pun di mulai, sesuai dengan tujuan utama perjalanan kami  kali ini, yaitu Kota Surakarta yang lebih dikenal dengan nama Kota Solo.

Perjalanan mengasyikkan sudah mulai terasa saat memasuki gerbang tol Gayamsari, melintasi jalan tol Tanjungmas – Srondol, lanjut jalan tol Srondol – Ungaran dan kembali masuk jalan tol Semarang-Solo. Di perjalanan menuju Solo ini, kami singgah di Rest Area yang terdapat di KM 22 (LoE : 7º07’46,26″ LS 110º25’28,04″ BT) . Di lokasi yang berhawa sangat sejuk ini kami sekeluarga menikmati pemandangan dan udara yang cukup menusuk kulit, dan menyempatkan diri sholat di Masjid berkubah unik yang berada di lokasi ini.

Jalan tol yang dulu pernah saya ‘jajal’  sampai daerah Bawen, pada trip kali ini telah bertambah panjangnya, sehingga kami dapat keluar di gerbang tol Salatiga. Memasuki kota Salatiga, perjalanan kemudian kami lanjutkan melalui jalan nasional yang cukup ramai dilintasi berbagai jenis kendaraan; mulai dari bus, truk, mobil maupun sepeda motor.

Untuk petualangan di Solo, Karanganyar  dan sekitarnya, mohon bersabar …. never post a blog while driving 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *