Busan, South Korea

Busan, South Korea

Pada tanggal 23 November, saya medapat tugas mendampingi pimpinan bertolak ke Korea Selatan dalam rangka memenuhi undangan dan mendiskusikan tindak lanjut kerjasama antara institusi tempat saya bekerja dengan salah satu perguruan tinggi di Busan.

Perjalanan kami dimulai dari Banjarmasin menuju Jakarta. Dari Jakarta dengan menggunakan Pesawat Cathay Pacific, kami terbang menuju Hongkong International Airport (HKIA) dan tiba di sana pada malam hari untuk transit. Pada dini hari, kami bersiap melanjutkan penerbangan ke Busan.

….. skip (kerja dulu)

Setelah melaksanakan tugas, kami mendapatkan tawaran untuk mengunjungi Seoul. Tentu saja kami langsung mengiyakan, karena memang ingin merasakan sensasi naik KTX, kereta api cepat ala Korea Selatan. oke nanti kita urusin, kata rekan-rekan di sana. Mereka pun meminjam paspor kami dengan alasan untuk registrasi ….. Namun ternyata, saat mereka kembali ke ruangan, mereka menyerahkan 2 lembar tiket pulang-pergi Busan – Seoul ….. dengan menggunakan pesawat. Dalam hati agak kecewa juga, karena hasrat ingin menjajal KTX pupus…. tetapi kami juga harus menghormati kebaikan rekan2 yang telah menyiapkan tiket Busan Air dengan jadwal keberangkatan esok pagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *